Para wanita melakukan sholat taraaweeh di rumah dan masjid


Pertanyaan: Saya seorang wanita, (dan) Saya sholat taraaweeh di rumah saya karena para ulama mengatakan bahwa sholat wanita di rumahnya lebih baik. Namun, selama sepuluh malam terakhir (dari Ramadhaan) Saya menjadi malas taraaweeh dan karena itu aku dipaksa untuk pergi ke masjid jadi saya dapat menjamin (sendiri) bahwa saya dapat melakukan tindakan ini (yang sholat taraaweeh) di perusahaan lengkap bentuk, jadi apa pendapat Anda?

Jawaban: Tidak diragukan lagi sholat wanita di rumahnya adalah lebih baik, sementara itu juga dibolehkan baginya untuk pergi ke masjid untuk shalat dengan kaum Muslim (dalam jemaat) dengan kondisi bahwa dia dilindungi dari segala fitnah dan bahwa dia ditutupi (oleh hijaab) dan terpisah dari laki-laki. Jadi dalam kedua situasi ada pahala untuknya dari Allah (Subhaanahu wa Ta’aala), walaupun situasi pertama (sholat di rumahnya) lebih baik.

Syaikh Shalih bin Fowzaan
ad-Dakwah – 1481, 1415AH Ramadhaan
ad-Durar an-Naadhirah fil-Fatawa Al-Mu’aasirah – halaman 235

SUMBER

Tinggalkan Balasan

