Info Seputar Dakwah


 

berikut penjelasan tentang website fatwa-online dan madeenah

http://www.salafitalk.net/st/viewmessages.cfm?Forum=9&Topic=12027

jawaban syaikh muhammad bin hadee tentang website madeenah.com

http://www.salafitalk.net/st/printthread.cfm?Forum=9&Topic=11241

Tarjim (terjemah) :

PERTANYAAN KEPADA Shaikh MULIA
MUHAMMAD BIN HADEE AL-MADKHALEE
TENTANG MADEENAH.COM DAN POSISINYA TERHADAP PUBLIKASI salafi (SALAFI Publ.), DI INGGRIS.

Tanggal: Minggu, 16th/J2/1431H (5 Mei 2010)

Sebuah kutipan penting:

“Jadi jika mereka [Madeenah.Com dan asosiasi/perkumpulan mereka] tidak kembali (kepada apa yang benar) dan tidak bertobat, maka mereka tidak untuk diletakkan di depan orang, tidak pula mereka akan bekerja sama dengan, bukan mereka harus diperingatkan terhadap – saya katakan, selain itu, mereka diperingatkan sehingga masyarakat dapat waspada terhadap mereka, karena jika orang tidak waspada terhadap mereka, mereka akan jatuh ke dalam perangkap mereka, dan tersesat atas akibat dari mereka. “

saudara tua kami, Abul-Hasan Maalik Ibnu Aadam, baru-baru ini meminta Cendekia (Ulama-red) mulia tentang seorang penelepon Amerika yang terlibat dalam upaya Madeenah (dot) com untuk melawan dakwah dari saudara-saudara di Salafi Publications di Birmingham, Inggris. Dia juga bertanya tentang validitas posisi bahwa beberapa penelepon yang mulia di AS berpaling dari mereka yang terlibat dengan Madeenah (dot) Com untuk tidak bekerja sama dengan mereka dalam dakwah dan tidak mengajar bersama mereka dalam pelajaran dan konferensi tahunan hingga mereka yang terlibat di Madeenah (dot) Com gakui kesalahan dan bertobat dari kampanye mereka untuk menyalahgunakan menganggap ekstrimisme dan berlebihan untuk Salafi Publications.


(KLIK DISINI UNTUK MENDENGARKAN PERTANYAAN PENUH dengan TERJEMAHAN (English))

melalui SunnahPublishing.Net
PERTANYAAN :

Abu al-Hasan Malik al-Akhdar (hafidhahullaah) bertanya:

“Salah satu saudara kembali (di sini) baru-baru ini setelah keluar dari Universitas Islam di Madinah dan mulai berpartisipasi di medan dakwah dalam memberikan pelajaran dan ceramah. Masalahnya adalah bahwa ketika ia berada di universitas, ia digunakan untuk berbicara menentang beberapa saudara kita Salafi di Amerika dan Inggris, terutama, saudara-saudara di Maktabah Salafiyyah di Birmingham. Dan ia menuduh mereka dan orang lain dari antara saudara dengan berlebihan dan ekstremisme dalam perihal mengkritisi seseorang dan faksi-faksi di Barat.

Demikian juga, ia adalah dengan jamaa’ah (faksi) di Madinah yang mengambil posisi terhadap Maktabah, dan mengumumkan (dan menyebarkan) orang-orang seperti ini dalam urusan di Internet pada situs yang disebut Madeenah.Com.

Jadi ketika kita melihat pidatonya (pembicaraannya-red) tentang saudara-saudara kita dimana kita tidak mengetahui darinya kecuali kebaikan, dan penyebaran Sunnah di Barat, dan kembali ke Cendekiawan (Ulama), kami mengambil posisi bahwa kita tidak akan bekerja sama (yaitu berpartisipasi) dengan dia dalam pelajaran dan kuliah, sampai dia memegang kembali dari pidatonya, dan meralat apa yang didahului dari dia. Dan kita tidak memperingatkan (tahdzir) darinya, dan tidak juga kita berbicara tentang dia secara terbuka, sehingga pertanyaannya wahai Shaykh, apakah sesuatu yang benar dari posisi saudara dan nasihat (petunjuk) apa yang Anda berikan kepada anak Anda, du’aat (penelepon) di Barat tentang hal ini? “

JAWABAN :

Syaikh Muhammad bin Haadee (hafidhahullaah) menjawab pada hari Minggu, 16th/J2/1431H (5 Mei 2010):

“Saya katakan, mereka yang penanya telah bertanya tentangnya, aku tahu tentang mereka, aku juga tahu masalah mereka, dan dari informasi yang baik (yaitu saya) setelah kamu mendatanginya. Dan saudara kita dari al-Maktabah as-Salafiyyah di Birmingham , aku tahu mereka sepenuhnya (lengkap). Aku tahu mereka selama lebih dari 13 atau 14 tahun, tidak, sekitar 15 tahun (sebenarnya). Dan aku tahu mereka., dan aku mengetahui kesehatan dari jalan mereka, dan metodologi mereka yang mereka berada di atasnya. Dan orang-orang yang kau sebutkan (Madeenah.com)., aku tahu, beberapa dari mereka dulu dengan kami (yakni hadir dengan kita) di al-Madinah, dan dalam hal ini yaitu [topik dakwah kepada Allah dan menyangkal penentang], mereka tidak sebanding dengan saudara-saudara kita di Maktabah Salafiyyah. Untuk saudara-saudara kita di al-Maktabah as-Salafiyyah di Birmingham, di sana [dalam dakwah mereka] berjuang dengan benar dan baik, dermawan dan banyak diberkati dan kami berterima kasih untuk urusan, dalam penyebaran al-haq (kebenaran), suara(kajian/ceramah-red),  Dakwah salafi kepada orang-orang di seluruh area Barat, [semua] yang akan berterima kasih untuknya, dan yang akan disebutkan tentang mereka dalam kebaikan, dan semoga Allahmemberikan pahala mereka dengan kebaikan, dan khususnya saudara-saudara, Abdul-Wahid Abu Khadeejah, dan Dawud Burbank, dan juga saudara Abu Hakeem Bilal, dan selain mereka dari saudara Salafi yang dengan mereka, bekerja sama dengan mereka dalam al-Maktabah as-Salafiyyah , dari mereka yang namanya saya lupa sekarang.

Adapun orang-orang yang kau sebutkan, maka mereka telah keliru dengan ujung kesalahan. Dan saya menyebutkan hal ini kepada beberapa dari mereka ketika mereka berada di sini, dan saya telah memberikan arahan kepada beberapa dari mereka, dan saya menjelaskan kepada mereka dalam hal itu, bagaimanapun, mereka menolak bahwa mereka harus menerima. Jadi orang seperti mereka, jika mereka tidak kembali (dari jalan mereka), maka tidak diinginkan bagi mereka untuk diletakkan di depan orang (untuk mengajar, memberi ceramah).

Adapun al-Maktabah as-Salafiyyah dan mereka bicara tentang seseorang, dan kritik mereka terhadap orang-orang di Barat, maka saya tidak tahu dari mereka kecuali kebaikan tentang aspek ini. Sebaliknya, mereka bertanya kepada kami tentang semua orang yang mereka kenal di sana. Jadi mereka tentang siapa kita tahu, kita menjawab, dan orang-orang yang kita tidak tahu, kami meminta mereka untuk [bukti] didokumentasikan dari dia, dari pidatonya (suara), yang diterjemahkan bila tidak dalam bahasa Arab, atau dari nya tulisan, yang diterjemahkan bila tidak dalam bahasa Arab, dan ketika itu adalah dalam bahasa Arab, mereka membawanya kepada kita dengan (mencatat) suaranya, dan seterusnya seperti ini. Dan kami memberikan penilaian, dan memberikan putusan atas apa yang kita dengar. Dan Nabi (shallallahu alayhi wasallam), “Saya hanya pria, saya menghakimi berdasarkan apa yang saya dengar” atau sebagaimana (shallallahu alayhi wasallam) katakan.

Intinya di sini adalah bahwa mereka yang menuduh saudara-saudara dengan kekerasan (tashaddud) dan berlebihan (ghuluww), dan ekstremisme (tatarruf), maka mereka berada dalam realitas, keliru.Dan beberapa dari mereka, dan saya katakan ini dengan keadaan yang sebenarnya, adalah pembohong, melampaui batas. Jadi kita memohon kepada Allah Ta’ala, yang Maha Mulia dan Agung, untuk memberikan petunjuk bagi yang keliru (di antara mereka), dan kami meminta Allah, Yang Maha Perkasa dan Maha Agung, untuk memberikan petunjuk bagi yang berbohong dan melanggar, agar dia kembali ke jalan yang benar dan kebenaran, dan jika tidak, maka semoga Allah membebaskan kita dan menjauhkan kaum Muslim dari kejahatannya, memang Dia adalah Jawaad, Kareem (Yang Maha Bijaksana).

Adapun apa yang berkaitan dengan orang-orang mengkritik di Barat atau Timur, maka kritik adalah suatu metodologi legislatif(untuk menghukumi-red), dengan cara itu adalah Sunnah dilindungi, dan dengan cara itu adalah agama dijaga, dan dengan cara itu adalah aqidah dilindungi, dan oleh itu adalah Ahlus Sunnah dibedakan dari Ahl ul-Bid’ah, dan dengan demikian Ahlus-Sunnah diberikan dominan dan jalan mereka diikuti, dan Ahl ul-Bid’ah diperingatkan dan mereka tidak dicari, cara mereka diperingatkan untuk ditentang. Dan barangsiapa menolak ini, maka ia adalah seorang penentang dari apa yang Salaf Benar berada di atasnya dalam permasalahan ini. Dan telah banyak buku-buku salaf diedarkan. Dan kritik adalah metodologi legislatif dan mengkritisi seseorang, faksi dan kelompok adalah dari pemberian nasihat untuk kepentingan agama Allah, yang Maha Suci dan Agung. Dengan demikian, sangat penting untuk menjelaskan (dalam topik seperti ini), karena ini adalah dari pemberian nasihat kepada masyarakat sehingga mereka tidak salah arah dalam hal ini, dan ini ditangani dengan tepat di berbagai tempat (yaitu seminar-seminar/ceramah, buku-buku), para Ulama AhlussSunnah dan Hadits telah menjelaskan itu, dan Imaams dari hadits mereka adalah Imaams masalah ini, bahkan jika orang-orang yang menentang ini, dan bahkan jika beberapa orang menolak ini sekarang, dan mulai meninggalkan (hal ini), untuk Imaams dari Hadits, mereka adalah Ulama di bidang ini, mereka adalah ksatria dari bidang ini, dan orang-orang kembali kepada mereka dan dimana mereka (merupakan) yang tergantung/percaya pada dalam (hal) perkataan (dalam penyebutan ini).

Dan posisimu adalah posisi yang benar. Jadi jika mereka [Madeenah.Com dan asosiasi] tidak kembali (terhadap apa yang benar) dan tidak bertobat, maka mereka tidak untuk diletakkan di depan orang, tidak pula mereka akan bekerja sama dengannya, baiknya mereka diberikan peringatan terhadap pelanggarannya, aku katakan, selain itu, mereka diperingatkan sehingga masyarakat dapat waspada terhadap mereka, karena jika orang tidak waspada terhadap mereka, mereka akan jatuh ke dalam perangkap mereka, dan tersesat atas akibat dari mereka. Kami meminta Allah ampunan dan keselamatan, dan segala puji hanya bagi Allah, Tuhan semesta alam. “

 

SalafiTalk.Net: http://www.salafitalk.net/st
Topic: http://www.salafitalk.net/st/viewmessages.cfm?Forum=9&Topic=11241

Tentang Syaikh Ubaid Al-Jabiry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: